Tempat Wisata dan Kuliner Favorit di Depok

Wisata Terdekat
0

Tempat Wisata dan Kuliner Favorit di Depok


Kota Depok adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, kota yang diberi julukan kota petir dan kota belimbing ini terletak di antara dua kota besar yaitu Jakarta dan Bogor. Kata Depok bermula dari kata dalam bahasa Sunda yang artinya “pertapaan” yaitu tempat untuk bertapa. Akan tetapi, ada pula yang berpendapat kalau kata Depok merupakan sebuah akronim dari “De Eerste Protestants Onderdaan Kerk” yang maknanya adalah sebuah Gereja Kristen Rakyat Pertama. Jika anda hendak menghabiskan liburan anda atau hendak mencari tempat wisata yang tidak jauh dari Depok, ada beberapa tempat wisata depok sangat populer yang bisa anda kunjungi, mulai dari wisata alam, religi, kuliner dan lain sebagainya.


Berikut ini merupakan tempat wisata depok yang menarik untuk dijadikan sebagai tujuan wisata terdekat Anda:


1. Tempat Wisata Religi di Depok

Masjid Dian Al Mahri ini mulai difungsikan saat tanggal 31 Desember 2006, saat sholat Idul Adha 1427 H. Masjid ini memiliki sebutan Masjid Kubah Emas karena kubahnya berlapis emas. Masjid ini menggunakan 3 teknik dalam pemasangan emas pada kubahnya, yaitu serbuk-serbuk emas atau prada yang terpasang pada mahkota atau pilarnya, gold plating yang ada pada lampu gantung di dalam masjid, ralling tangga mezanin, pagar mezanin, ornamen kaligrafi yang di dalamnya terkandung kalimat tasbih pada ujung langit-langit kubah dan ornamen dekoratif di atas mimbar mihrab, dan gold mozaik solid yang berada pada kubah utama maupun kubah menara. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga dijadikan destinasi tempat wisata depok.


2. Tempat Wisata Taman Hiburan di Depok

Depok mempunyai berbagai macam lokasi wisata taman hiburan yang sayang untuk dilewatkan, yaitu waterboom atau depok fantasi, taman bunga cibubur depok, zidane water park/ outing, taman wisata pantai putih, ceria kolam renang (waterboom). Keindahan tempat wisata depok itu membuatnya sering dijadikan sebagai lokasi shooting sinetron, foto pra wedding, iklan, dan lain-lain. Selain itu, area tersebut juga cocok bagi Anda beserta keluarga terutama anak-anak untuk menghabiskan masa liburan di tempat tersebut.


3. Tempat Wisata Belanja di Depok

Di kota petir ini ada banyak pusat perbelanjaan yang akan memanjakan Anda terutama kaum hawa, di antaranya: ITC Depok, Depok Plaza, Detos/ Depok Town Square, Depok Trade Centre, Cinere Mall. Sebagai tempat wisata depok dalam hal dunia belanja, Anda akan menemukan surga belanja di sini. Semua barang baik dari dalam maupun luar negeri bisa anda dapatkan di sini.


4. Tempat Wisata Kuliner di Depok

Berbagai jenis makanan khas, lezat, serta unik ada di tempat wisata depok terutama di Jalan Margonda sebagai pusat jajan dan kuliner, tidak dapat disebutkan satu persatu di sini karena terlalu banyaknya jenis kuliner yang ditawarkan, di sepanjang jalan Margonda Anda akan mendapatkan berbagai macam makanan yang cukup terkenal di antaranya: mie ayam berkat, es pocong, resto steak, soto, empek-empek, toko-toko roti, dll.


5. Tempat Wisata Lingkungan Depok

Tempat wisata depok berupa lingkungan terdiri dari studio alam TVRI, cagar alam depok, situ rawa besar liu, situ pengasinan, situ UI, situ cilodong, situ pladen beiji, situ citayam, dan situ cilangkap. Studio alam tersebut dikelilingi danau serta pepohonan yang rimbun sehingga menjadi tempat shooting sinetron atau film. Cagar alam depok di Pancoran Mas merupakan cagar alam pertama di Indonesia, patut di kembangkan, apalagi tidak mudah mendapatkan ruang terbuka hijau di kota tersebut, mudah-mudahan mendapatkan perhatian dari para pecinta lingkungan umumnya atau pemda dan masyarakat depok agar mengembangkan potensi cagar alam ini.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)