5 Wisata Kuliner Malang Viral, Murah, Instagramable Terdekat yang Wajib Kalian Cicipi

Wisata Terdekat
0

 

5 Wisata Kuliner Malang Viral, Murah, Instagramable Terdekat yang Wajib Kalian Cicipi

Wisata Kuliner Malang Viral - Malang adalah salah satu kota dingin yang berada di Negara Indonesia. Tempat yang terkenal dengan wisata kebun apel ini memang berada di daerah pegunungan. Malang adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata yang belakangan ini banyak sekali di kunjungi oleh para wisatawan. Di tempat ini anda bisa memilih wisata apa yang ingin anda kunjungi, karena di kota ini ada banyak sekali tempat wisata di malang mulai dari pegunungan, hingga pantai yang begitu memukau.


Jatim Park, kebun apel, kebun strawberry, Masjid Turen, dan gunung mahameru merupakan tempat wisata favorit dan juga paling terkenal di kota malang ini. Selain tempat tempat wisatanya kota malang juga terkenal dengan wisata kulinernya yang sangat sayang jika anda lewatkan. Kali ini Wisataterdekat.com akan berbagi tentang tempat tempat wisata kuliner malang legendaris yang bisa anda jadikan destinasi kuliner ketika anda berkunjung ke kota malang atau kota yang mendapat julukan kota Apel ini.

 

Tempat Wisata Kuliner di Malang


1. Pecel Kawi

Bagi anda para pencinta makanan pecel anda wajib berkunjung ke rumah makan pecel kawi yang terletak di  Jl. Kawi Atas No.43B, Malang, Jawa Timur. Wаrung Ñ–nÑ– bukа mulаі jam 7 раgÑ– hÑ–nggа jam 2 ѕіаng. Pecel kawi ini terkenal dengan rasa bumbu pecelnya yang sangat khas dan beraroma menggoda. Tempat ini sangat terkenal bagi sebagian besar masyarakat malang. 


Selain menu pecel yang sudah menjadi menu andalan, di rumah makan ini juga menyediakan menu lain seperti nasi rawon, dan nasi campur. Lauk yang paling diminati di sini adalah rempeyek dan tempe gorengnya, namun ada juga lauk pelengkap lainnya seperti ampela, bali telor, bali daging dan juga sate komoh. Untuk masalah harga anda tak perlu khawatir karena harganya relatif sangat murah sekali, nasi pecelnya saja hanya 5000 ribu hingga 8000 ribu per porsinya.


2. Mie Iblis Malang

Dengar namanya saja mungkin anda semua sudah merasa gimana gitu yaaa?? Iblis yang dikenal jahat dan kejam mungkin akan membuat anda malas datang kemari. Namun, bagi anda pencinta makanan pedas wajib banget berkunjung dan merasakan mie di kedai ini. Nama iblis sendiri merupakan sebuah singkatan yaitu INI BARU LEZAT ISTIMEWA. 


Menu menu makanan di sini semua namanya berbau alamat gaib, seperti Mie Pocong, Mie Tuyul,  Mie Gendruwo, Mie Suster Ngesot, Mie Kuntilanak. Dan uniknya lagi minuman disini juga memiliki nama nama unik seperti  Es Kyai, Es Habib, Es Ustadz, Es Walisongo, dan Es Santri. Wajib mampir kesini yaaaa. Kedai ini terletak di  Jl. Kolonel Sugіоnо Nо.122, Ciptomulyo, Sukun, Kоtа Malang, Jawa TÑ–mur.


3. Surabi Gendud

Surabi adalah jajanan tradisional khas Indonesia yang banyak sekali penggemarnya. Di kota malang ada sebuah kedai spesialis surabi yang terletak di JL. Mayjend Panjaitan, Malang. Surabi di tempat ini memiliki rasa yang sangat berbeda dan juga khas sekali. Rasanya lembut, gurih, manis berpadu secara sempurna dan pas, dan ada juga aneka topping yang bisa anda sesuaikan dengan selera anda. Seperti namanya, tampilan dari surabi ini memang gendut dan sangat menggugah selera.


4. Bakso President

Siapa sih yaa yang gak suka makanan satu ini, hampir seluruh masyarakat Indonesia gemar banget sama makanan ini. selain harganya yang murah, bakso juga memiliki rasa yang sangat lezat dengan berbagai rasa, mulai dari daging sapi hingga daging ayam. Di malang ada warung bakso yang sangat terkenal yaitu, bakso president. Ehh, tapi walaupun namanya bakso president, namun warung ini bukan milik pak president kok, warung ini berdiri di belakang gedung bioskop president. 


Bakso ini adalah salah satu kuliner malang legendaris di kota malang, taukah anda?? Toko ini sudah berdiri sejak tahun 1977 lhoo. Jadi tak heran jika tempat ini sudah banyak sekali memiliki langganan, karena selain rasanya yang nikmat warung bakso ini juga sudah sangat terkenal.Mеnu аndаlаn di wаrung bakso Ñ–nÑ– adalah, Bаkѕо Bіаѕа, Bakso Urat, Bаkѕо Telor, Bаkѕо Bаkаr, Bаkѕо Goreng, Bаkѕо Udаng dan dÑ–tаmbаh dеngаn раngÑ•Ñ–t kеrÑ–ng/bаѕаh, ѕіоmау, аtÑ– ampela, tahu, lontong, mіе. Komplit sekali kan, anda wajib berkunjung ke tempat ini jika lagi berlibur ke kota malang.


5. Wedang Ronde Titoni

Wedang Ronde Titoni adalah wisata kuliner malang terdekat yang terkenal. Karena kota Malang memiliki hawa dingin, nah jika anda ingin menghangatkan badan di tengah dinginnya kota malang, anda bisa mencoba minuman hangat wedang ronde titoni yang terletak di  Jl. Zainal Arifin No.17, Jawa Timur. 


Seperti halnya bakso president yang sudah melegenda, warung wedang ronde titoni ini juga sudah jadi salah satu wisata kuliner warisan budaya lho, kerena tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1948 dan masih mampu bersaing hingga sekarang. Menu yang disajikan di tempat ini adalah wedang ronde basah, weang ronde kering, angsle, dan juga kacang kua.


5 tempat wisata kuliner di kota malang di atas pasti akan membuat lidah anda bergetar karena kelezatannya, dan ingin selalu mencoba lagi. Dan tidak hanya itu tempat wisata kuliner di malang masih banyak lagi yang belum ter explore wisata-wisata kuliner di malang lainnya yang akan kami ulas ke depannya, jadi jangan lupa selalu kunjungi wisataterdekat.com untuk bisa mengetahui update-update terbaru tentang info tempat wisata.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)