Wisata Edukasi untuk Anak di Jakarta Buat Liburan Weekend Ini

Wisata Terdekat
0

 

Wisata Edukasi untuk Anak di Jakarta Buat Liburan Weekend Ini - Wisata Terdekat


Ada banyak wisata edukasi untuk anak di Jakarta yang bisa Anda kunjungi untuk liburan weekend ini. Jakarta tidak hanya diisi dengan mal-mal besar maupun wahana permainan yang bersifat menghibur saja. Namun juga, kamu bisa menemukan beberapa tempat wisata edukasi yang mendidik dan juga menyenangkan untuk anak-anak. Tempat apa sajakah itu? Berikut ini tempat wisata edukasi yang bisa kamu temukan di Jakarta.


1. Cibubur Garden Dairy

Wisata edukasi untuk anak di Jakarta satu ini bisa menjadi tempat bermain yang bisa mendidik anak-anak melalui hewan-hewan ternak. Cibubur Garden Dairy merupakan kawasan agro peternakan sapi perah yang memiliki konsep kebun serta taman. Di sana anak-anak akan diajarkan cara mendapatkan susu murni dengan memerah sapi secara langsung. Tempat ini sangat efektif untuk dikunjungi sebagai salah satu kunjungan edukatif bagi anak-anak sekolahan.


Cibubur Garden Dairy yang berlokasi di Kompleks Peternakan DKI Blok C Nomor 1 RT.01 RW.02, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur ini buka dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. Anak-anak bisa juga merasakan betapa segarnya meminum susu murni sapi perah. Harga tiketnya cukup murah untuk per anak, yaitu sebesar 65.000 saja.


2. Kidzania

Kidzania merupakan tempat wisata edukasi untuk anak di Jakarta yang kedua. Tempat ini memberikan banyak permainan yang sangat menyenangkan serta mengajarkan berbagai macam pengalaman yang sangat seru. Di Kidzania, anak-anak bisa mencoba berbagai macam permainan di 71 paviliun dengan beraneka ragam jenisnya. Anak-anak bisa merasakan menjadi seorang dokter, pemadam kebakaran, maupun penjaga toko.


Tidak hanya itu keseruan yang bisa anak-anak dapatkan, Kidzania juga mengajarkan anak-anak cara mengendarai mobil dengan benar serta menambah kreatifitas anak melalui fasilitas-fasilitas yang diberikan. Kidzania bisa Cariers kunjungi di Pasific Place Mall Lantai 6, Jalan Jenderal Soedirman Kav 52-53, Jakarta Pusat. Cukup dengan membayar 100.000 per anak untuk tiket masuk, anak-anak bisa mencoba semua permainan edukasi yang tidak akan pernah disesalinya.


3. Planetarium

Semua orang tua pasti tahu seperti apa Planetarium itu. Tempat ini juga wajib harus Anda tunjukkan kepada anak-anak agar bisa lebih mengenal seperti apa Planet Bumi yang ditempati. Di Planetarium, anak-anak bisa merasakan sensasi berada di luar angkasa. Anak-anak akan dikenalkan dengan semua benda-benda yang ada di angkasa seperti, rasi bintang, meteor jatuh, planet-planet, dan tata surya.


Tempat wisata edukasi untuk anak di Jakarta ini berlokasi di Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, di Jakarta Pusat ini buka dari hari Selasa sampai Minggu dengan waktu yang berbeda-beda. Tiket untuk masuk ke Planetarium sangatlah murah. Dengan 3.500 per anak dan 7.000 per orang dewasa, kamu dan anak-anak bisa menikmati sensasi berada di luar angkasa.

 

4. Seaworld Ancol

Seaworld Ancol terkenal dengan keanekaragaman dunia lautnya. Tempat ini terdiri dari akuarium-akuarium yang berukuran sangat besar dan mampu menampung berbagai macam binatang laut dengan bermacam-macam ukuran, mulai dari yang sering Anda lihat sampai yang belum pernah kamu temui di sekitar. Di Seaworld Ancol, anak-anak dapat mengenal lebih jauh mengenai biota bawah laut beserta keindahan yang diberikan.


Buka setiap hari dengan harga masuk sekitar 25.000 ini bisa kamu kunjungi bersama anak-anak di Jalan Lodan Timur Nomor 7, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta. Anak-anak bisa juga menikmati pertunjukkan-pertunjukkan yang diberikan oleh para pelatih dari dalam akuarium besar seperti, memberi makan hewan laut tersebut. Anak-anak pasti akan suka dengan tempat wisata edukasi Seaworld Ancol.


5. Bricks 4 Kidz

Tempat wisata edukasi untuk anak di Jakarta terakhir yang bisa kamu temui adalah Bricks 4 Kidz. Tempat ini sangat menarik perhatian anak-anak. Tampilannya yang sangat menarik untuk dijadikan tempat bermain anak-anak, selain itu Bricks 4 Kidz juga mampu memberikan banyak pelajaran bagi anak-anak. Di sana anak-anak bisa bermain dengan lego dengan bebas dan aman. Lego mampu melatih anak-anak untuk belajar fokus, sabar, berkreativitas, dan berpikir logis.


Tidak hanya itu saja, anak-anak juga diajarkan untuk mengenal angka, warna-warna, alfabet, dan berbagai macam bentuk. Selain itu, anak-anak yang memiliki ketertarikan dengan dunia robotik bisa mendapatkan banyak pengalaman di Robotic Class. Bricks 4 Kidz memiliki beberapa macam kelas yang bisa anak-anak ikuti sesuai dengan umurnya. Bricks 4 Kidz sudah memiliki cabang di mana-mana, terutama di Jakarta. Kamu bisa berkunjung ke Jalan Pantai Indah Utara 2, Ruko Niaga Galeri Mediterania 2, Blok J Nomor 8B, RT.01/RW.16, Penjaringan, Jakarta Utara.


Banyak tempat wisata edukasi untuk anak di Jakarta yang bisa mengajarkan anak-anak dengan berbagai macam pengetahuan serta pengalaman yang berharga. Tidak hanya untuk kesenangan saja, namun juga, sebagai tempat untuk menambah pengetahuan untuk anak maupun kedua orang tua. Jadi, buatlah list liburan Anda bersama anak untuk berkunjung langsung ke sana bersama aplikasi Cari Aja untuk menghemat waktu pencarian lokasi 🙂

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)