10 Oleh-oleh Khas Surabaya yang Terkenal dan Murah

Wisata Terdekat
0

 

10 Oleh-oleh Khas Surabaya yang Terkenal dan Murah, Wisata Terdekat, oleh-oleh khas surabaya yang tahan lama, oleh-oleh khas surabaya kekinian, toko oleh-oleh khas surabaya, oleh-oleh khas surabaya di sidoarjo, oleh-oleh khas surabaya murah, oleh-oleh khas surabaya yang terkenal, oleh-oleh khas surabaya dan harganya, oleh-oleh khas surabaya di malang

Oleh-oleh Khas Surabaya – Siapa yang tidak mengenal kota Surabaya. Kota yang terkenal dengan julukan kota pahlawan dikarenakan sejarahnya yang panjang tersebut, merupakan ibu kota provinsi Jawa Timur ini dan bisa dibilang menjadi salah satu kota metropolitan di pulau Jawa selain Jakarta. Oleh karena itu Surabaya selalu menarik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.


Nah untuk Anda yang sedang berkunjung atau liburan ke tempat wisata di Surabaya, pasti tidak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang oleh-oleh khas Surabaya. Karena ternyata selain tempat wisata di Surabaya yang terkenal, oleh-oleh di sana juga cukup dicari oleh para wisatawan. Tidak terkecuali oleh-oleh makanan khas Surabaya yang memang dikenal memiliki rasa dan ciri khas yang beraneka ragam.


Berikut ini wisataterdekat.com sudah merangkum beberapa oleh-oleh khas Surabaya yang pantas menjadi tentengan anda ketika habis bepergian ke Surabaya sebagai oleh-oleh untuk kerabat maupun keluarga anda yang sedang menunggu di rumah.


Oleh-oleh Khas Surabaya yang Murah dan Terkenal


1. Almond Crispy Cheese

Berbicara mengenai oleh-oleh khas Surabaya yang terkenal, hal pertama yang terlintas di pikiran anda pasti adalah Almond Crispy Cheese. Jajanan yang satu ini merupakan jajanan yang sedang hits di kota pahlawan tersebut. Disajikan dengan bahan-bahan keju, telur, tepung, gula dan susu bubuk serta topping almond di bagian atasnya, membuat jajanan ini sangat nikmat untuk menemani anda ketika sedang bercengkrama dengan kerabat maupun keluarga. Tidak hanya kaum hawa, Almond Crispy Cheese juga sangat digemari oleh laki-laki. Meskipun identik dengan rasa keju, Almond Crispy Cheese ternyata juga memiliki varian rasa yaitu coklat dan grean.


2. Lapis Kukus Surabaya

Lapis Kukus memang menjadi salah satu camilan yang terkenal di Indonesia. Nah ternyata Surabaya memiliki lapis kukus yang sangat terkenal dan sering dijadikan oleh-oleh khas Surabaya ketika sedang berkunjung ke sana. Salah satu merk lapis kukus Surabaya adalah merk Pahlawan. Lapis kukus merk pahlawan sudah sangat familiar oleh masyarakat di sana. Dengan empat varian rasa yaitu Original, Brownies, Cheese, dan Choco Pandan. Selain memiliki rasa yang nikmat, lapis kukus Surabaya juga disajikan sangat menarik dan membuat siapa pun yang melihatnya menjadi tidak sabar untuk mencicipinya.


3. Sambal Udang Bu Rudy

Bagi anda para pecinta makanan pedas, anda wajib mencoba salah satu sambal khas Surabaya yang sangat enak ini yaitu sambal udang Bu Rudy. Banyak wisatawan penggemar sambal udang Bu Rudy ini langsung membeli sambal dalam jumlah banyak sekaligus ketika sedang berkunjung ke sana. Sambal udang Bu Rudy memang memiliki cita rasa yang sangat khas dan tidak bisa anda temukan di sambal lainnya. Tentunya akan sangat nikmat menyantap sambal ini di rumah bersamaan dengan nasi putih dan lauk pauk favorit anda.


4. Spikoe Resep Kuno

Selanjutnya adalah makanan khas Surabaya yang memiliki nama cukup unik, dan pantas menjadi oleh-oleh khas Surabaya ketika anda sedang berlibur ke sana. Makanan tersebut adalah Spikoe Resep Kuno. Meskipun namanya cukup unik, ternyata Spikoe Resep Kuno merupakan kue lapis. Dinamakan Spikoe Resep Kuno, karena kue lapis yang satu ini dibuat menggunakan resep kuno sejak tahun 1970’an. Kue lapis Spikoe Resep Kuno dikenal memiliki tekstur yang sangat lembut. Oleh karena itu kue lapis yang satu ini cocok disajikan untuk acara-acara keluarga maupun camilan ketika sedang berkumpul dengan kerabat dan teman-teman.


5. Abon Sapi Padmosusastro

Di Indonesia abon sapi memang menjadi salah satu alternatif lauk yang sangat disukai. Nah di Surabaya ada abon sapi yang sangat terkenal yaitu abon sapi Padmosusastro, dan bisa menjadi oleh-oleh untuk Anda yang sedang liburan di Surabaya. Abon sapi Padmosusastro tersedia dengan 2 varian rasa, yaitu pedas dan manis.


6. Siropen Telasih

Siup atau yang sering juga disebut sirop, merupakan minuman yang identik dengan hari raya seperti Idul Fitri. Di Surabaya terdapat minuman sirup yang cukup terkenal dan pantas dijadikan oleh-oleh, yaitu Siropen Telasih. Salah stau kelebihan Siropen Telasih adalah tidak menggunakan pewarna buatan sedikit pun. Jadi wajar saja jika rasa yang dimilikinya akan sangat nikmat. Untuk varian rasanya sendiri, yaitu ocopandan, jeruk keprok, frambosen, mawar, vanili, dan cocopandan.


7. Sirup Mangrove

Selain Siropen Telasih, ada pula minuman sirup yang tidak kalah terkenalnya yaitu Sirup Mangrove. Nama Mangrove atau bakau di Indonesia, memang identik dengan pemandangan pepohonan. Berkat olahan dari kelompok petani Mangrove, anda bisa menikmati Mangrove dalam kemasan minuman. Sirup Mangrove ini memiliki ciri khas rasanya yang asam manis. Selain itu kayanya kandungan vitamin A dan C pada Sirup Mangrove, membuatnya makin digemari oleh para wisatawan.


8. Kerupuk Kenjeran

Oleh-oleh khas Surabaya murah saat ini masih seputar makanan yaitu Kerupuk Kenjeran atau kerupuk ikan payus. Bagi anda penggemar kerupuk, Kerupuk Kenjeran bisa menjadi pilihan tepat sebagai oleh khas untuk keluarga dan kerabat anda. Warna Kerupuk Kenjeran yang identik dengan warna putih serta teksturnya yang empuk dan renyah.


9. Guna-guna Snack

Jika anda pecinta keripik camilan, anda bisa mencoba Guna-guna Snack sebagai oleh-oleh Surabaya. Meskipun berupa keripik singkong dan kentang, Guna-guna Snack dikemas sangat unik sehingga membuatnya cukup populer dengan ciri khasnya tersebut.


10. Kaos Cak Cuk

Jika oleh-oleh khas Surabaya di atas hanya seputar makanan saja, dan anda khawatir makanan tersebut tidak bisa tahan lama ketika dijadikan oleh-oleh. Anda bisa beralih ke pakaian yang menjadi oleh-oleh khas Surabaya yang tahan lama yaitu Kaos Cak Cuk. Sama halnya dengan kaos joger dari Bali dan juga Dagadu dari Jogja, Cak Cuk masih tetap bisa eksis hingga saat ini meskipun banyaknya produk fashion luar negeri yang beredar di pasaran.


Itu tadi merupakan oleh-oleh khas Surabaya yang bisa dijadikan referensi anda ketika sedang berlibur ke kota pahlawan tersebut. Selamat berbelanja dan menikmati liburan anda di sana.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)