5 Tempat Hangout Dengan Permainan yang Bikin Kamu Lupa Waktu!

Wisata Terdekat
0

5 Tempat Hangout Dengan Permainan yang Bikin Kamu Lupa Waktu! - Tempat Wisata Terdekat

Life Style atau gaya hidup masyarakat pada zaman sekarang telah banyak mengalami perubahan dan perkembangan. Dahulu masyarakat tidak terlalu mementingkan tentang gaya hidup dan penampilan, namun kini sangat jauh berbeda kondisinya. Gaya hidup dan penampilan mulai jadi perhatian serius, apalagi bagi kalangan anak muda kekinian. Hal itu yang mendorong pertumbuhan tempat hangout dengan permainan semakin banyak.


Gaya hidup, untuk jaman sekarang ini perkembangannya tidak lagi sebatas tentang bagaimana berpenampilan namun aktivitas “nongkrong” atau bisa disebut juga dengan hangout kini telah menjadi tren kegiatan yang dilakukan sekumpulan anak muda maupun dewasa di suatu tempat untuk bеrkumрul dan melakukan kegiatan mеngіѕі waktu luang. 


Dahulu kegiatan berkumpul atau nongkrong, hal yang dilakukan lebih sederhana, hanya untuk berkumpul mengobrol bersama teman-teman. Namun dalam perkembangannya belakangan ini, kegiatan hangout atau nongkrong bersama teman-teman lebih banyak dilakukan di kafe-kafe, kedai modern, atau di restoran. Masih hampir sama seperti zaman dahulu sebenarnya, kegiatan inti dari nongkrong tersebut adalah untuk bersosialisasi, mengobrol, dan saling berbagi pengalaman atas semua kegiatan yang telah dilakukan seharian, atau bahkan dalam kongkow ini malah justru dijadikan suatu kegiatan untuk berdiskusi.


Dari fenomena inilah, tempat hangout atau nongkrong seperti kafe, kedai dan juga restoran, semakin kreatif berbenah memberikan servis dan fasilitas yang beragam, terutama tempat-tempat nongkrong di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Jogjakarta.


Kali ini Wisataterdekat.com akan lebih membahas tempat-tempat nongkrong di kota Jogja yang semakin kreatif menciptakan tempat hangout atau nongkrong yang asyik dan bikin betah pengunjungnya. Berikut ini akan kita bahas tempat nongkrong di Yogyakarta, sedikitnya ada 5 tempat hangout dengan permainan seperti kartu Uno, ular tangga, catur, dan lainnya.


1. Luxury Jogja

Café yang terletak di Jalan Kaliurang KM. 5.2, Caturtunggal, Depok ini lebih familiar di kalangan pelajar dan mahasiswa di Jogja. Café dengan konsep internet cafe yang satu ini. Dengan keberadaannya café ini di kawasan padat kampus dan sekolah, maka wajar kalau tempat nogkrong 24 jam di Jogja ini ramai dari pagi hingga pagi lagi. Café ini berawal hanya menyediakan bilik komputer yang dapat kamu sewa untuk berinternet saja. Namun banyak anak muda yang datang kemari membawa flashdisk atau harddisk untuk meng-copy film, berbagai macam genre film, dan dari berbagai jenis film seperti Film Barat, Film Asia, Film Eropa dan lain-lain.


Kemudian, dari awal mula hanya menyediakan internet saja semakin lama tempat ini makin ramai dikunjungi, dari kondisi itu maka dibuatlah working space sekaligus cafe tepat di sebelah warnet ini yang memungkinkan untuk para anak muda untuk nongkrong namun tidak lupa sambil mengerjakan tugas. Tak jarang juga, untuk menyewa bilik komputer, Cariers terkadang memakai nomor antrian karena penuh. Atau ketika kita ingin berselancar di dunia maya di tempat hangout dengan permainan ini, kamu harus sedikit bersabar untuk menunggu kursi yang telah kosong. Tentu karena akses internet yang super cepat dan suasana café yang mendukung kamu untuk fokus mengerjakan tugas.


Jika sudah mulai merasa lapar, ketika kita sedang sibuk berkutat di depan laptop, Cariers bisa memesan kudapan di sini. Tеnаng, kаrеnа іntеrnеt саfе іnі dіbuаt untuk mеmеnuhі kebutuhan pelajar dan mаhаѕіѕwа, tentu ѕаjа harga yang dіbаndеrоl jugа ѕаngаt ramah dі kantong реlаjаr dan mаhаѕіѕwа. 


2. Legend Coffee

Legend Coffee bisa jadi sebagai alternatif tempat nongkrong 24 jam di Jogja dengan suasananya yang meriah di kota yang nyaman. Berbeda dengan cafe lainnya, Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan di café ini, berupa games di cafe ini mulai dari arcade, playstation, hingga x-box. Jika kalian tiba-tiba jenuh berkutat di depan laptop, maka coba selingi aktivitas kamu untuk bermain games. Selain dapat me-refresh pikiran kalian juga dapat meningkatkan keakraban bersama teman-teman yang barengan nongkrong.


Tempat hangout dengan permainan ini terletak dekat dengan pusat kota Jogjakarta yaitu di Jl. Abu Bakar Ali No. 24, Kotabaru, Yogyakarta. Menu yang disediakan di café ini  juga tidak terbatas pada varian kopi saja, ada juga cokelat dan teh. Pilihan menu pada main course-nya pun beragam, sehingga kalian bisa memilih makanan dan minuman apa yang sesuai dengan kemampuan kantong kalian. Cafe ini buka 24 jam dilengkapi dengan WiFi gratis yang bisa kalian manfaatkan. Jadi jangan ragu-ragu untuk mencoba rapat atau diskusi semalam suntuk di sini bersama teman-temanmu.


3. Peacock Coffee

Jika kita terlalu bosan dengan suasana kota yang padat lalu lintasnya, ingin waktu yang kamu lalui tetap produktif di tempat secluded tapi cozy? Maka mampir saja ke sini, tempat hangout dengan permainan di Jogja paling mungil ini. Memang terletak agak jauh dari pusat kota Jogja, tepatnya berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 61, Sariharjo, Ngaglik. Namun justru memberikan kesan lebih nyaman karena jauh dari keramaian jalanan kota Jogjakarta yang semakin padat saja akhir-akhir ini.


Café dengan desain interior yang unik dipenuhi dengan kaca, kamu bisa menghabiskan waktu dengan mengerjakan tugas tetapi tidak perlu pusing akan menjadi boros. Apalagi dengan adanya WiFi gratis, menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong favorit, bikin banyak anak muda betah lama-lama melek di sini. Ini tidak seperti café-café pada umumnya di Jogja, cafe yang berkonsep self-service. Artinya, kamu di sini harus mengambil sendiri pesanan kamu setelah kamu memesan dan membayarnya. Anda juga tidak dapat menemukan pelayan yang akan mengantar pesanan ke meja kalian karena di café ini hanya ada barista dan kasir saja yang berjaga.


 4. Le Travail Coffee

Tempat hangout dengan permainan yang terletak di dekat salah satu kampus yang terkenal di Jogja, tepatnya adalah di selatan Universitas Pembangunan Negeri “Veteran” atau biasa disingkat UPN Seturan, Yogyakarta. Meski tempatnya tidak terlalu besar, tapi tempat ini cukup ramai menjadi tempat tujuan mahasiswa untuk mengerjakan tugas atau hanya ngobrol ngalor-ngidul semata.


Anda yang sedang mempunyai tugas kampus, yang harus mengetik semalaman pasti butuh asupan kafein. Di sini bisa dipilih beragam varian kopi yang tersedia dengan biji kopi lokal berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Jika kamu adalah seorang coffee lover bisa memilih single origin dengan manual brew setelah kamu pilih sendiri biji kopi mana yang ingin diseduh. Nаh kаlаu ѕudаh ditemani ѕесаngkіr kорі, раѕtі kаmu jаdі kuаt ngеbut tugаѕ nоn-ѕtор ѕеmаlаmаn. Untuk harganya tenang, untuk makanan dan minuman di sini dibanderol harga yang ramah banget dengan kondisi mahasiswa. Di café ini juga ada WiFi gratis ini fasilitas dari café agar kamu tidak repot sewaktu akan submit tugas.


5. House of Raminten

Tempat hangout dengan permainan yang satu ini sangatlah berbeda dengan tempat nongkrong umumnya. House of Raminten adalah salah satu rumah makan yang sudah sangat dikenal oleh para penggila wisata kuliner Jogjakarta. Ini karena di restoran ini, menu makanan dan minuman yang disajikan adalah tradisional khas Jawa. Ditambah dengan pengalaman makan yang kental dengan budaya Jawa dan harga yang benar-benar bikin kalian bahagia karena terjangkau oleh semua kalangan.


Restoran ini dibuka di daerah Kotabaru, Yogyakarta, lalu ada pula cabang kedua di Jalan Kaliurang km 15, Sleman. Pegawai di sini berpakaian adat dan arsitektur rumah makan ala rumah kuno khas Jawa, kamu akan merasakan pengalaman makan di tempat kuno tetapi dengan  kesan yang modern dan elegan. Ditambah dengan foto Raminten, yaitu foto Hamzah Sulaiman (pemilik), pria yang memakai pakaian adat wanita Jawa lengkap yang menjadi iconic symbol di usahanya. Interior restoran yang super nyentrik ditambah menunya yang super komplit, jangan heran jika kamu harus antri untuk bisa duduk di sini, di tempat nongkrong 24 jam di Jogja ini.


Yuk menjelajah tempat hangout dengan permainan di Jogja! 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)