6 Wisata Waduk di Surabaya yang WAJIB Masuk Bucket List Kamu

Wisata Terdekat
0

 

6 Wisata Waduk di Surabaya yang WAJIB Masuk Bucket List Kamu - Wisata Terdekat

Wisata waduk di Surabaya ini menjadi tempat yang asyik untuk dikunjungi bersama keluarga. Waduk-waduk tersebut dijadikan obyek wisata yang berpotensial tinggi karena memiliki pemandangan indah dan cocok untuk menyalurkan hobi Anda dalam memancing. Setiap akhir pekan, waduk-waduk ini akan dipadati oleh para pengunjung untuk menghilangkan rasa penat dengan memandangi waduk-waduk di Surabaya. Waduk apa sajakah itu?


1. Waduk Unesa

Waduk Unesa merupakan salah satu wisata waduk di Surabaya Barat yang menjadi tempat favorit di kalangan remaja serta keluarga. Setiap akhir pekan, Waduk Unesa menjadi tempat yang dipenuhi dengan tawa anak-anak dan obrolan ringan antar orang tua. Waduk yang terletak di Jalan Kampus Unesa, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya ini ternyata dihuni oleh banyak ikan. Bapak-bapak yang berkunjung ke waduk tersebut akan menghabiskan akhir pekannya dengan menyalurkan hobi memancing.


Selain itu, ibu-ibu serta anak dan para remaja bisa menikmati juga angin semilir sembari melihat pemandangan indah yang diberikan oleh Waduk Unesa. Anda bisa membawa makanan dari rumah jika ingin berhemat. Namun, jika tidak ingin bersusah payah, jangan khawatir, karena para pedagang kaki lima sudah siap menjajakan dagangannya untuk kamu yang merasa lapar dan haus. Untuk menikmati rasa nyaman dan tenang di Waduk Unesa ini, kamu tidak akan ditarik tarif masuk sama sekali. Hanya saja, kamu harus berhati-hati karena kawasan tersebut merupakan kawasan padat kendaraan.


2. Waduk Wiyung

Waduk yang satu ini juga menjadi tempat favorit bagi para pemancing yang ingin menyalurkan kesenangannya. Waduk dari Kota Pahlawan ini ternyata menjadi penampungan air hujan dari berbagai kabupaten dan ibu kota. Tidak hanya itu, Waduk Wiyung ini juga memberikan banyak berkah bagi para penduduk sekitar. Tempat tersebut sangat cocok untuk dijadikan tempat beternak ikan yang bisa penduduk jual kembali demi kebutuhan sehari-hari.


Selain sebagai tempat mata pencaharian, Waduk Wiyung juga sering menjadi tempat diselenggarakannya lomba memancing. Ada ratusan orang menjadi peserta lomba tersebut dan memadati Waduk Wiyung. Begitu banyak manfaat yang diberikan oleh Waduk Wiyung dan dapat dirasakan secara langsung oleh para penduduk Surabaya dan kota-kota sekitar. Tidak heran jika Waduk Wiyung dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata waduk di Surabaya.


3. Waduk Wonorejo

Waduk ini termasuk waduk yang cukup baru berada di Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Waduk ini merupakan salah satu obyek wisata di Surabaya yang ternyata berada di Kebun Bibit Wonorejo. Menjadi salah satu lokasi wisata dari Kebun Bibit Wonorejo menjadikan Waduk Wonorejo sangat terkenal akan keindahan pemandangannya. Tempat tersebut dikelilingi oleh pepohonan hijau dan rindang.


Pemandangan indah yang dimiliki Waduk Wonorejo membuat banyak orang memanfaatkan hal tersebut sebagai tempat pengambilan gambar yang memesona. Waduk Wonorejo cukup terkenal sebagai tempat pengambilan foto prewedding. Terlebih lagi terdapat dermaga kecil yang sangat serasi untuk dipadupadankan dengan pemandangan indah dari Waduk Wonorejo. Pemandangan alami tersebut akan menghasilkan foto prewedding yang tidak dapat terlupakan.


4. Waduk Kedurus

Waduk Kedurus juga merupakan salah satu waduk wisata di Surabaya. Wisata waduk di Surabaya yang berlokasi di Jalan Gunung Sari Indah, Kedurus, Karang Pilang, Kota Surabaya ini menjadi tempat tongkrongan bagi penduduk sekitar. Banyaknya pepohonan hijau yang rindang dijadikan sebagai tempat berteduh dan berkumpul bersama keluarga serta teman-teman. Jika sudah berkumpul, para bapak-bapak memanfaatkan hal tersebut dengan memancing bersama.


5. Waduk Slamet

Waduk Slamet yang terletak di Lidah Kulon, Lakarsantri, Kota Surabaya ini dikelilingi oleh tanah lapang dengan rerumputan yang sangat hijau. Kamu juga akan menemukan banyak pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar Waduk Slamet. Waduk ini sangat cocok dijadikan tempat wisata terdekat dan berkumpul bersama keluarga serta teman-teman.


Kamu bisa melepaskan penat di Waduk Slamet ini sembari menggelar tikar dan bersantai di rerumputan hijau tersebut. Anak-anak juga bisa bermain bola dengan leluasa karena tempatnya yang cukup luas. Selain itu, kamu bersama anak-anak juga bisa berenang di Waduk Slamet ini. Wisata waduk di Surabaya yang pas untuk menghabiskan akhir pekan kamu.


6. Waduk Lakarsantri

Waduk yang juga disebut sebagai Kolam Pancing Waduk Lakarsantri ini menyediakan tempat memancing bagi kamu yang mempunyai hobi mancing. Waduk ini merupakan salah satu waduk wisata di Surabaya yang menjadi tempat ternak ikan. Ikan-ikan di sana terkenal memiliki ikan dengan ukuran cukup besar. Tidak heran jika Waduk Lakarsantri selalu ramai oleh pengunjung yang ingin memuaskan hobi memancingnya.


Surabaya yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia ini tidak hanya memiliki mal-mal besar nan tinggi yang bisa Anda jadikan sebagai tempat wisata saat berlibur. Jika kamu merasa bosan akan kepadatan tersebut, bisa mencoba mengunjungi tempat 6 wisata waduk di Surabaya di atas.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)