11 Tempat Wisata Terdekat di Semarang Yang Paling Bagus dan Terkenal

Wisata Terdekat
0

 

11 Tempat Wisata Terdekat di Semarang Yang Paling Bagus dan Terkenal

Tempat Wisata Terdekat di Semarang – Ibu kota Jawa Tengah ini merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Seperti kota lainya di Indonesia, Semarang memiliki budaya yang sangat kental khas Jawa Tengah.


Siapa saja yang berkunjung ke kota ini akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan kota lainya, bukan hanya soal makanan khasnya saja yang bisa kalian nikmati di Semarang, kalian juga bisa menikmati indahnya tempat wisata yang tersebar di kota besar ini.


Berikut ini adalah beberapa Tempat Wisata Terkenal di Semarang Yang Paling Bagus, kalian bisa menikmatinya bersama dengan orang-orang tersayang saat berkunjung ke kota ini.


Tempat Wisata Terkenal di Semarang Yang Paling Bagus


1. Lawang Sewu

Pada awalnya Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan yang didirikan sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Bangunan yang dibangun pada tahun 1940 ini memiliki ciri khas tersendiri dan hanya ada 1 di Indonesia.


Jumlah pintu dan jendela dalam bangunan ini sangat banyak, hal tersebutlah yang membuat bangunan ini disebut sebagai bangunan  seribu pintu atau Lawang Sewu.


Setelah digunakan sebagai kantor, area bawah tanah Lawang Sewu juga pernah digunakan sebagai penjara saat jaman penjajahan, sehingga suasana yang mistis akan terasa saat kalian berkunjung ke sini. Tiket masuk ke Lawang Sewu adalah Rp. 10.000, murah meriah bukan, kalian juga bisa berfoto di area depan atau dalam gedung ini, karena pemerintah kota Semarang telah membuat tempat wisata ini semakin bagus dan indah.


2. Pantai Marina Semarang

Seperti di kota-kota lainya Semarang juga punya tempat wisata pantai yang indah, di pantai marina ini kalian akan menikmati semilir angin pantai yang sejuk sehingga membuat kalian nyaman saat duduk di sepanjang semenanjung pantai.


Setiap hari libur banyak masyarakat asli Semarang maupun wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, seperti pantai Ancol di Jakarta kalian bisa joging dan bermain di sepanjang jalan yang ada di pantai ini.


Sayangnya Pantai Marina tidak bisa dijadikan tempat untuk berenang, kalian hanya bisa menikmati suasana pantainya saja, tapi jangan khawatir jika kalian datang bersama orang-orang terdekat pasti akan mengasikan.


3. Pantai Tirang

Jika di Pantai Marina kalian tidak bisa bermain air atau berenang, di pantai Tirang ini kalian bisa melakukan banyak kegiatan air, pasirnya yang halus sepanjang garis pantai membuat anak-anak akan senang saat bermain pasir.


Ombak di pantai ini juga tidak terlalu kencang sehingga aman untuk berenang, pantai ini juga belum banyak diketahui banyak orang sehingga kalian bisa main dipantai dengan sangat leluasa karena suasananya yang sepi.


Pantai Tirang bisa kalian temukan 5 Km setelah pantai Marina, jalur kendaraan ke pantai Tirang ini juga sudah bagus, sehingga kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan aman dan nyaman.


4. Air Terjun Kali Pancur Semarang

Ingin menikmati suasana air terjun di kota Semarang, kalian bisa datang ke tempat wisata alam Semarang satu ini, di sini kalian bisa menemukan air terjun yang jatuh dari tebing dengan ketinggian 150 meter, di kelilingi dengan bebatuan dan pepohonan hijau membuat air terjun ini semakin indah.


Berlokasi Desa Nogosaren, kalian bisa menemukan air terjun ini dengan cara menaiki 900 anak tangga, mungkin memang melelahkan, namun sambil menaiki anak tangga kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan suara kicauan burung yang merdu.


5. Air Terjun Benewo

Untuk para pecinta alam, air terjun ini menjadi tempat Favorit mereka saat mendaki di Semarang, pasalnya air terjun ini berada di atas Gunung Ungaran, sehingga susah sekali di jangkau oleh wisatawan.


Perjalanannya yang membutuhkan waktu kurang lebih 3 Jam dan jalan yang selalu menanjak, tidak memungkinkan untuk kalian bersama keluarga datang ke Air Terjun ini.


6. Pantai Maron Semarang

Pantai ini adalah pantai yang paling terkenal di Semarang, Lokasinya yang sangat dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang membuat para wisatawan memilih untuk mengunjungi pantai ini.


Harga tiket masuk ke pantai ini juga sangat murah hanya Rp.3000 saja per orang, namun untuk kalian yang ingin berkunjung ke pantai ini sebaiknya jangan saat turun hujan karena, akses menuju pantai ini masih berupa jalan dengan tanah yang dipadatkan saja, sehingga saat hujan atau setelah hujan jalan akan sangat licin dan sulit untuk dilalui oleh kendaraan.


7. Umbul Sidomukti

Berada di daerah pegunungan, membuat tempat ini sangat sejuk, Umbul Sidomukti menyajikan pemandangan pegunungan yang sangat eksotis, kalian bisa melihat matahari terbit sambil bermain air di kolam renang yang ada di area Umbul Sidomukti ini.


Umbul Sidomukti jugа menyediakan bеrbаgаі fаѕіlіtаѕ bermain yang bіѕа kаlіаn соbа seperti flуіng fоx, mаrіnе brige, rapelin dаn lаіnnуа. Tempat wisata di Semarang ini juga memiliki beberapa tempat penginapan, sehingga untuk kalian yang ingin menginap tidak perlu mencari tempat penginapa lagi.


8. Taman Rekreasi Wonderia Semarang

Jika di Jakarta ada Dunia Fantasi, di Bandung ada Trans Studio, di Semarang kalian juga bisa merasakan tempat rekreasi dengan banyak permainan yang memacu adrenalin seperti, Merry Go Round, Super Rally. Kiddy Boat, Typhoon Coaster, Boom Boom Car, Spae Gyro, dan masih banyak lainya.


Taman  Rekreasi Wonderia ini sangat di senangi oleh para anak-anak sampai remaja, dan jangan khawatir tiket masuk yang mereka bandrol juga tidak mahal hanya Rp. 50.000 saja per orang.


9. Kampung Lele Semarang

Mungkin setelah mendengar namanya kalian berpikir jika kampung lele adalah tempat wisata serba ikan Lele, namun ternyata tempat wisata Kampung Lele ini adalah tempat wisata Semarang untuk keluarga yang menyediakan banyak pilihan tempat berwisata untuk keluarga.


Di sini terdapat Kolam Renang, Danau, Kebun binatang mini, penginapan, taman bermain anak dan restoran yang bisa kalian kunjungi dalam 1 tempat yang sama.


10. Pasar Johar Semarang

Lelah berwisata dan ingin membelikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta di rumah, kalian bisa mengunjungi pasar tradisional nomor 1 di Semarang ini.


Berbagai macam pakaian, makanan, topi, dan pernak-pernik lainya bisa kalian beli di sini. Untuk harga yang mereka tawarkan juga tidak mahal, bahkan untuk kalian yang pandai menawar harga kalian bisa mendapatkan harga yang paling murah di Pasar Johar Semarang ini.


11. Masjid Agung Semarang

Berdiri di atas tanah yang sangat luas, kalian bisa berwisata religi saat mengunjungi Masjid Agung ini, bangunan masjid yang unik bisa kalian lihat pada masjid ini.


Berada di pusat kota Semarang, Masjid Agung juga memiliki fasilitas lainya seperti aula pernikahan, auditorium, perpustakaan, museum, tempat bermain anak dan lainya, yang berada di lingkungan Masjid ini.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)